Friday 30 March 2018

Jurnal pertemuan 5&6 part 2

Halo teman-temaaaan
Ini adalah jurnal hari kedua aku di IPB Bogor. Kalau kalian belum baca yang hari pertama, mohon dibaca dulu yaa... biar lebih tau jalan ceritanya. Kita mulai aja ya.....
Jadi hari ini (22 Maret 2018) adalah hari terakhir di IPB Bogor. Pagi ini kita di bangunkan dengan kak Dinda, seharusnya kak Dinda hanya buka pintu aja sih... tapi aku ke bangun hehe. Kita memulai hari dengan sikat gigi dan mandi (aku tidak mandi sih hehehe), kebetulan grup laki-laki belum pada bangun, jadi grup perempuan bisa pakai toilet bawah ( ͡° ͜ʖ ͡°).  Selesai mandi, kita langsung kumpul di lapangan untuk main games. Kita main game bernama "presiden dan bodyguard". Permainannya unik dan seru sekali. Lalu kita diberi cemilan berat dengan kakak-kakak Skala petualang, tapi sayangnya karena makanannya pedas aku tidak menghabiskan makannanya, karena aku tidak kuat pedes hehe.
Selesai makan, kita langsung lanjut eksplorasi ke hutan, sekalian mengambil gypsum yang kita buat kemarin. Kita jalan dari tempat penginapan ke hutan yang kita buat gypsum lumayan jauh dan licin. Sampai di tempat kita buat gypsum, kita langsung mengambil gypsumnya. Hasil gypsumnya lumayan bagus walaupun masih lumayan basah. Kita bawa gypsumnya menggunakan plastik. Selesai itu kita langsung lanjut mencari binatang-binatang. Kita menemukan tupai dan banyak jenis burung. Kita juga mencatat binatang-binatang yang kita temui di jalan. Kita menyari binatang lumayan lama. Akhirnya kita balik ke tempat penginapan. Lalu kita belajar buat api. Ternyata membuat api hanya dengan kayu dan korek lumayan susah, mungkin karena ada angin jadi apinya terus mati. Akhirnya kita bisa membuat api walaupun kecil. Setelah belajar membuat api, kita lomba masak. Kita bertugas untuk membuat makanan memakai bahan-bahan yang sudah di siapkan. Tadinya kita mau masak di luar, tapi tiba2 hujan deras, akhirnya kita pindah ke dalam tempat penginapan untuk lomba masak. Aku dan teman-teman aku di grup raflesia (putri 1) memasak soup yang bernama "SOUPer soup" dan telur orak arik, kita juga memasak nasi tanpa memakai rice cooker. Nasi yang kita masak enak dan telurnya juga enak, tapi supnya kurang garam😂. Selesai kita masak, makanannya di kasih ke para juri (kakak kakak Skala), katanya nasi kita enak! Horeeeee!!!!! Tapi lebih enak nasinya grup Katelia😂. Juri pun menentukan siapa yang menang, yang menang adalah..... jeng jeng jeng jeng....... GRUP RAFLESIAA.... hahaha bukan kok, yang menang itu GRUP KATELIAAA!!!! Mereka pun diberi hadiah, hadiahnya adalah semangka. Akhirnya grup Katelia membagikan semangkanya ke grup lain juga BAIK BANGET GAK SIH <3 . Selesai masak, kita beres-beres dan kita istirahat sebentar. Sambil istirahat, aku, Tata, dan teman-teman yang lain memakan makanan yang tadi kita masak.... enak lhoo hahaha. Setelah itu, kita makan siang bersama di kantin (aku bawa Coki ke kantin hehehe). Aku makan nasi goreng dan es jeruk, aku dan Hanin juga kasih setengah telurnya ke Coki hahaha. Selesai makan kita packing barang-barang dan mengambil hp kita masing-masing.... akhirnya bisa main hp lagiiii hahahha🤣🤣🤣 selesai packing kita langsung pulang BYE BYE COKIII!!! Kita jalan ke pintu keluar di temani dengan Cokiiii. Lalu sampai di pintu keluar, kita menunggu angkot untuk ke stasiun Bogor, di angkot kita lumayan lama jadi hampir semua temen di angkot tidur hahaha. Sampai di stasiun Bogor kita langsung naik kereta. 

Sekian dari cerita aku

Terimakasih sudah membaca :)

No comments:

Post a Comment