Friday 23 March 2018

Jurnal pertemuan 5&6 part 1

Halo teman-teman
Jadi... kemarin tgl 21-22 aku dan teman-temanku pergi ke IPB Bogor untuk latihan ekspedisi, kita juga dapat tugas, tugasnya adalah membuat jurnal! Jadi ini adalah jurnal aku untuk tanggal 21 kemarin.

Tgl 21 Maret 2018
Aku bangun jam 4.00 pagi. Aku langsung siap-siap untuk pergi ke IPB Bogor. Aku berangkat dari rumah kurang lebih jam 4.20, aku berangkat naik gojek. Aku, Ratri, dan Hanin sepakat untuk bertemu di stasiun Kranji pada pukul 4.45, tapi karena macet dan banyak lampu merah, akhirnya aku terlambat. Ratri dan Hanin berangkat ke stasiun Manggarai lebih dulu dari pada aku. Karena aku tidak tepat waktu, akhirnya aku naik kereta yg berbeda dengan Ratri dan Hanin. Saat aku naik kereta, keretanya lumayan penuh karena itu jam orang-orang pergi kerja. Saat aku melewati stasiun Buaran, Agla, Michelle, Alev, dan Kaysan naik kereta yg aku naiki, tapi gerbong aku beda dengan gerbong mereka, aku di gerbong 8 dan mereka di gerbong 3.
Saat kita sampai di Manggarai, kita bertemu dengan Ratri dan Hanin. Kita tidak langsung ke Stasiun Bogor, kita tunggu Nawra dan Ziel dulu. Kita sudah menunggu lumayan lama, akhirnya kita memutuskan untuk langsung ke stasiun Bogor. Saat kereta Bogor datang, Ziel sampai di Manggarai dan kita menyuruh dia untuk segera datang ke peron 6. Di kereta, kita melihat ada tempat duduk kosong, tapi sayangnya itu adalah tempat duduk prioritas, tapi karena tidak ada tempat duduk lain, akhirnya kita duduk di tempat duduk itu ( ͡° ͜ʖ ͡°). Sampai di stasiun Bogor kita langsung bertemu dengan teman yang lain, kita juga bertemu dengan kakak kakak Skala. Kita ngobrol, dan menunggu teman2 yg lain untuk datang. Saat semua teman sudah datang, kita langsung berangkat naik angkot ke IPB Bogor. Sampai di IPB Bogor, kita jalan lumayan jauh untuk ke tempat penginapan. Kita berjalan dengan membawa tas yang berat fiuhhhh tapi karena jalannya bersama teman-teman, capeknya tidak terasa (terasa sih dikit). Akhirnya kita sampai di tempat penginapan. Di tempat penginapan, kita istirahat sebentar. Hp kita di simpan di box supaya kita tidak terganggu. Selesai istirahat, kita main games dulu sama kakak-kakak Skala. Nama gamenya "suit binatang". Saat Kita mulai pengamatan ke hutan, kita bertugas untuk mencatat binatang2 yg kita temukan disana. Kita ketemu kupu-kupu yang besar, laba-laba air, tenggerok (?), dan banyak jenis burung, oh ya sama tupai juga. Kita juga membuat gypsum. Kita kira itu adalah telapak kaki hewan beneran, ternyata saat aku tanya "kak Dinda, ini hewan beneran atau kakak buat?" Lalu kak Dinda menjawab "ini di buat" lalu aku tanya lagi "kok di buat?" Lalu kak Dinda menjawab "ya untuk kalian lah, kalo gk ada kalian ngapain kakak buat ini?😂".
Karena kita buatnya sore, jadi nyamuk ada dimana-mana -_-, untung Sovi bawa obat anti nyamuk THANKYOU SOVIIII!!!! Selesai kita buat gypsum, kita langsung balik ke tempat penginapan. Kegiatan belum selesai, kita masih harus menuliskan binatang-binatang yang kita temu tadi. Akhirnya kegiatan selesai. Kita langsung mandi dan siap-siap tidur. Sebelum tidur, kita ngobrol-ngobrol dulu. Oh iya, kita juga ketemu dengan anjing bernama COKI! Seharusnya kita ketemu dengan 3 anjing, tapi aku lupa nama 2 anjing lainnya ( ͡° ͜ʖ ͡°).

1 comment:

  1. Good job!!
    Nama serangganya "tonggeret" tapi tampaknya bukan tonggeret, serangga air biasa 😂

    ReplyDelete